3 Peluang Usaha Saat Pandemi dari Sandiaga Uno

Pengusaha, Sandiaga Uno menyebutkan, ada tiga peluang usaha yang berkembang di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

"Ada sejumlah bisnis yang akan moncer selama masa pandemi"

1. digitalisasi. Digitalisasi saat ini ini lagi disrupsi, namun menjadi satu akselerasi adaptasi masyarakat di tengah pandemi corona," ujar Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulisnya.

2. produk kesehatan. Menurut Sandiaga, saat ini semakin banyak orang peduli akan gaya hidup sehat. "Sekarang tren bersepeda cukup diminati masyarakat, sehingga semakin banyak orang menggunakan sepeda ketimbang naik kendaraan umum. Ini menunjukan, masyarakat ingin hidup sehat," jelasnya.

3. lanjut Sandiaga, peluang usaha di sektor revolusi data. "Sekarang ini, seluruh aspek kehidupan terkait dengan data digital, yang harus disimpan di penyimpanan digital atau cloud storage," tandasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno menyebutkan,dirinya berupaya menggerakkan UMKM dengan menjalin kerja sama Ok Oce dengan empat perusahaan untuk menciptakan lapangan kerja. Adapun empat perusahaan dimaksud yaitu, CV OSB, PT Resik Mitra Anugerah, PT Wahana Dharma Persada, dan PT Green Global Resolution.

"Kami mendorong para pengusaha lainnya juga untuk ikut melakukan hal serupa berkolaborasi demi menciptakan lapangan pekerjaan dan menambah manfaat bagi kesejahteraan masyarakat," tandas Sandiaga Uno.

0 Comments
Write a comment