D'Masiv Rayakan 17 tahun Berkarya Dengan Rekaman Album di Abbey Road Studio

Menandai perjalanan 17 tahun di industri musik, grup band D\'Masiv yang digawangi Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu merilis album ketujuh bertajuk Live Acoustic @Abbey Rd.

Abbey Road Studio adalah Tempat rekaman di kota London Inggris,  legendaris yang digunakan grup band besar The Beatles dan menjadi pengalaman berharga sekaligus awal baru bagi perjalanan karier D'Masiv.

Rian Ekky Pradipta, vokalis D’Masiv mengungkapkan bahwa album ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Menurut dia, rekaman di Abbey Road berawal dari mimpi-mimpi positif yang selalu diucapkan setiap mereka latihan.

"Rekaman di Abbey Road ini sudah kita bayangin dari delapan tahun lalu, di tahun 2012," kata Rian D'Masiv dalam jumpa pers virtual, Senin 21 September 2020.

"Dari dulu kami pengen banget bisa manggung di sana. Akhirnya, tahun 2019, doa kami terjawab, D’Masiv dapat kesempatan untuk beneran manggung di London. Dan yang lebih nggak nyangka lagi, ternyata kami bisa rekaman juga di Abbey Road Studios,” jelas Rian dalam konferensi pers virtual pada Senin (21/9).

"Kami sangat tertarik ketika melihat poster The Beatles yang lagi nyebrang di zebra cross Abbey Road. Sejak saat itu D’Masiv akhirnya punya keinginan kuat untuk bisa berkunjung ke sana,” ujar Rian.

D'Masiv melalui cerita unik. Karena keterbatasan slot dan waktu, mereka melakukan rekaman 20 lagu one take ok alias tidak mengulang. Alhasil, hanya 10 nomor lagu yang masuk dalam album tersebut.  

Album Live Acoustic @Abbey Rd telah dirilis di portal musik digital sejak 18 September 2020. Rilisan fisik CD, piringan hitam, dan DVD akan dirilis dalam waktu dekat. Perilisan album ini sekaligus menjadi perayaan 17 tahun D'Masiv berkarya.

"Kami merilis album ini dalam rangka 17 tahun D’Masiv. Ini hadiah untuk seluruh Masivers. Semoga kalian suka dan terus dengerin lagunya," tutup Rian.

34 Comments
Write a comment