Olivia Rodrigo Raih Penghargaan Grammy Award 2022

Hai sobat PESONA, Olivia Rodrigo Terpilih sebagai Best New Artist dalam ajang Grammy Awards 2022. Dua Lipa dan Megan Thee Stallion yang memberikan langsung piala Grammy kepada Rodrigo.

"Terima kasih kepada Recording Academy, ini adalah mimpi terbesarku yang terkabul," kata Olivia Rodrigo di atas panggung.

Penyanyi solo yang berumur 19 tahun itu mengalahkan sejumlah pesaing lainnya, yaitu Arooj Aftab, Jimmie Allen, Baby Keem, Finneas, Glass Animals, Japanese Breakfast, The Kid Laori, Ario Parks, dan Saweetie.

Olivia Isabel Rodrigo (lahir 20 Februari 2003) adalah seorang aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat,yang di kenal karena perannya sebagai Paige Olvera di seri Disney Channel, Bizaardvark dan sebagai Nini Salazar-Roberts di seri Disney+, High School Musical: The Musical: The Series. Rodrigo menandatangani kontrak dengan label rekaman Interscope Records dan Geffen Records pada tahun 2020, dan merilis single debutnya "Drivers Licence\" pada Januari 2021 dan debut di nomor 1 Billboard Hot 100.

Olivia Rodrigo memenangkan Best Pop Vocal Album. Ia membawa pulang piala setelah mengalahkan Justin Bieber, Doja Cat, Billie Eilish dan Ariana Grande.

Olivia Rodrigo menang berkat albumnya Sour yang jadi idola baru di dunia musik.

Sebelumnya, Olivia Rodrigo pun jadi musisi yang memboyong trofi dari nominasi Best New Artist di Grammy Awards 2022. Kemenangan Olivia Rodrigo sebagai artis dan musisi baru ini cukup menggemparkan.

Diketahui, Olivia Rodrigo mendapat 7 nominasi di Grammy Awards 2022. Seperti biasanya, Olivia Rodrigo menjadi deretan artis yang memiliki nominasi cukup banyak di Grammy tahun ini.