Svargabumi Tempat Wisata Dimasa Pandemi COVID 19 Yang Instagramable

Kabupaten Magelang kini punya tempat wisata baru yang hits. Diberi nama Svargabumi, tempat wisata ini tidak jauh dari Candi Borobudur.  Svargabumi cukup sohor karena memiliki spot Instagramable. Lokasinya berada di tengah hamparan persawahan dengan spot selfie menarik, serta pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menoreh.

Spot foto pertama adalah kayu berukir dengan frame Candi Borobudur di kejauhan. Melewati pematang sawah dan meloncat dari satu spot ke spot lain terasa mengasyikkan. Terlebih saat pagi, ketika pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menoreh tampak dengan jelas. Saat sore hari, lebih bagus lagi, pengunjung bisa melihat sunset dari sini.

Pengunjung bisa bebas memilih spot mana untuk dijadikan latar foto. Ada spot foto dengan pemandangan background candi, spot ayunan, spot di tengah sawah, dan banyak lainnya. “Spot-spot di sini modern, namun tidak merusak lingkungan. Kemudian, mengatur pola tanam sawah yang ada. Tempat wisata ini menghadirkan konsep wisata Instagramable dengan lokasi tengah sawah disertai porpeti foto yang menarik.

Menariknya, keberadaan tempat wisata itu tak hanya memberi keuntungan bagi pengusahanya, namun juga petani sekaligus masyarakat sekitarnya.   Untuk menikmati suasana nan memanjakan mata ini, Anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu untuk orang dewasa, dan Rp 15 ribu untuk anak-anak.   Svargabumi Borobudur ini buka setiap hari Senin - Jumat mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Untuk hari Sabtu - Minggu Svargabumi buka mulai pukul 06.30 pagi sampai 18.00 WIB. Sejak dibukanya pada tanggal 8 Agustus 2020, banyak pengunjung yang sudah berdatangan.

Sehari, rata-rata ada 100 orang  yang datang dari berbagai daerah Pungki, pemilik taman wisata itu mengatakan tempatnya dinamakan Svargabumi karena memiliki makna surga keindahan yang ada di muka bumi. Dia mendirikan taman wisata itu karena lokasinya cukup dekat dengan Candi Borobudur, yakni hanya 300 meter. Menuju SvargaBumi tidaklah sulit, jaraknya hanya sekitar tiga kilometer dari Candi Borobudur. Pengunjung dari Candi Borobudur cukup ke arah selatan ke arah Balkondes Ngaran atau dengan berbekal GoogleMaps, destinasi ini mudah ditemukan.

Lokasi tepatnya ada di tengah persawahan, pinggir jalan, di perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur. “Jadi sebenarnya potensi utama tempat ini ada di Borobudur. Dari situ kita ingin menambah alternatif selain ke candi. Tapi kita juga tidak mau jauh-jauh dari candi," kata Pungki.

Dalam membuat taman wisata sawah itu, Pungki mengaku menyewa tanahnya dari petani setempat. Namun petani setempat masih diperbolehkan untuk menggarap sawahnya di kawasan wisata itu. Sebelum masuk, wisatawan diperiksa dulu suhu tubuhnya. Mereka juga wajib mengenakan masker dan menjaga jarak saat di tempat wisata. Tempat cuci tangan terpasang di sepanjang lorong masuk.

nahh sobat PESONA tetap jaga kesehatan dan jaga jarak yah.

0 Comments
Write a comment