Wisata Alam Bebas Ala Eropa

Kegiatan kemping bersama keluarga adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain sebagai sarana rekreasi, kegiatan kemping akan semakin mempererat rasa kekeluargaan sambil mengajarkan kepada anak mengenai kehidupan di alam bebas, mengurus diri sendiri dalam situasi minim dan mengajarkan kemandirian. Salah satu tempat yang dapat menjadi pilihan bagi keluarga adalah Terminal Wisata Grafika Cikole. Tempat Wisata Grafika CiKole Lembang adalah kawasan wisata terpadu yang berada di kaki gunung Lembang yang menawarkan sensasi wisata alam yang sangat indah.

< wisata grafika cikoleatau lebih di kenal dengan  Terminal Wisata Grafika Cikole, adalah destinasi wisata alam  yang berlokasi di perbukitan seluas 9 hektar dan berada pada  ketinggian 1.400 Mdpl. Wisata alam grafika cikole dikelilingi hutan pinus yang lebat dan hijau, sehingga suhu udara pada siang hari hanya mencapai sekitar 20 derajat celcius. Dan jika malam hari wisata alam cikole grafika memiliki suhu sekiar 5 derajat celcius.
Untuk menuju ke Grafika Cikole: kalau kita dari arah Bandung, sesaat sebelum pertigaan Tangkuban perahu kita akan melewati kawasan hutan Pinus. Nah, lokasi Grafika Cikole terletak di sebelah kiri tepat di awal hutan Pinus tersebut.
Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,terbukti kawasan wisata ini selalu dipadati wisatawan,alah satunya untuk melakukan aktifitas outbound, baik bersama keluarga,sekolah maupun instansi.Selain itu tempat ini juga sering dijadikan lokasi pegambilan foto prewedding,seperti halnya tempat wisata di Bandung lainnya seperti Kawah Putih Ciwidey.
Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Alam Grafika Cikole Surga tersembunyi di bandung ini berada di jalur wisata yang sangat terkena di bandung. yaitu wisata alam tangkuban perahu dan wisata alam air panas ciater.  Wisata alam grafika cikole bandung berada di Jln Raya Tangkuban Perahu km 8. Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. wisata alam grafika cikole bandung sendiri berada di titik koordinat -6.784800, 107.651594.
Rute menuju ke wisata alam cikole sendiri sangat mudah untuk di jangkau. karena berada di jalur wisata tangkuban perahu. Jadi jika kalian berada di bandung dan merencanakan ke tangkubna perahu, Kalian akan melewati wisata alam grafika cikole ini. kalo dari arah kota bandung, Grafika cikole berada di sebelah kiri jalan.
Fasilitas Di Wisata Alam Cikole Bandung Konsep awal dari wisata alam grafika cikole adalah restoran dan hotel. Tetapi semakin lama, pihak pengelola mengembangkan wisata alam grafika cikole menjadi wisata bernuansa hutan pinus. Dimulai dari villa-villa di hutan pinus yang sangat mirip dengan keadaan di hutan wilayah eropa.
Diwisata alam cikole pun sudah tersedia area outbond, ada dua jenis are outbond yaitu Classified outbond dan regular outbond. Bahkan hanya untuk sekedar booking outbond pun harus antri dulu.  Didalam area outbond juga terdapat lokasi penangkaran rusa yang dikelola oleh pihak wisata alam grafika cikole bandung.
Atau jika pengunjung sudah bosan dengan nuansa hotel dan villa. Pihak pengelola juga menyediakan are khusus untuk camping. Kita tidak perlu repot-repot membawa peralatan camping. karena disana sudah disediakan penyewaan tenda camping beserta peralatan yang lengkap. Pihak pengelola juga menyediakan wahana atau lokasi khusus untuk foto prewedding. Dengan nuansa hutan pinus yang masih sangat alami , akan menjadikan  sebuah sesi pemotretan prewedding memiliki nuansa alam hutan pinus khas eropa yang tidak akan pernah terlupakan.
Nuansa Eropa Di Sekitar Wisata Alam Cikole Bandung Rasanya jika sudah masuk ke wisata alam grafika cikole bandung tidak mau beranjak dari sana. Dengan nuansa hutan pinus yang masih alami, udara yang segar menjadikan wisata alam grafika cikole ini wajib di datangi bagis etia orang yang menjadikan bandung tujuna wisatanya. Masalah keamanan di Grafika Cikole telah menjadi prioritas utama dan diberlakukan cukup ketat dengan adanya petugas keamanan yang selalu berkeliling 24 jam. Selain itu, para petugas Grafika Cikole dikenal sangat ramah & rajin membantu para tamunya, yang kebanyakan belum berpengalaman dalam berkemah atau camping di alam terbuka.  Khusus untuk Camping, walaupun di dalam tenda, kita juga akan mendapatkan satu titik listrik untuk keperluan laptop & charger Handphone. Semoga tempat ini bisa jadi salah satu inspirasi untuk mengisi kegiatan liburan keluarga. Jarang lho kita bisa menemukan tempat yang menawarkan suasana alam bebas dengan fasilitas ala perkotaan.

0 Comments
Write a comment