Curug Cilember Eksotis Keindahan Yang Butuh Perjuangan

Bagi sobat pesona yang bingung mau liburan ke mana, Curug Cilember dapat menjadi pilihan alternatif. Banyak keunggulan dan keindahan yang ditawarkan di tempat ini. Pesona keindahan yang ditawarkan di tempat ini membuat para pengunjung tak ingin beranjak dari sini, salah satunya adalah Air Terjun serta beberapa tempat lain yang tak kalah indahnya.
Curug Cilember atau Curug 7 Cilember terletak di Desa Jogjogan Kecamatan Cipayung Bogor. Curug ini merupakan salah satu dari air terjun yang memiliki pesona keindahan. Alamnya sangat menyegarkan, asri dan sejuk. Perjalanan untuk mencapai curug ini dapat ditempuh melalui perjalanan dari Jakarta. Waktu tempuhnya sekitar 2,5 jam untuk perjalanan dengan kendaraan sepeda motor. Sedangkan dengan mobil membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai lokasi.Dari arah Jakarta, perjalanan dilanjutkan menuju Puncak, tepatnya di daerah Cipayung. Setelah Cimory dan Taman Matahari, Sobat Pesona akan melihat plang hijau penunjuk arah menuju Curug 7 Cilember. Sesampainya di lokasi Curug Cilember, untuk menuju ke curug 1-7 bukan tanpa perjuangan. Meskipun jarak tidak seberapa jauh 150-450 meter saja, jalurnya mendaki. Dibutuhkan kaki dan nafas yang kuat untuk menempuhnya. Yang termudah adalah Curug 7.
Jarang sekali seseorang bisa mengunjungi ke 7 curug sekaligus. Apalagi dalam satu hari. Kawasan wisata air terjun ini akan menjadi kawasan wisata paling menanatang bagi para pengunjung karena terdapat tujuh buah air terjun yang bisa dinikmati dalam satu kawasan sekaligus. Setiap pengunjung bisa mencoba tatangan di kawasan wisata ini karena setiap air terjun memiliki tingkat kesulitan yang berbeda disetiap levelnya. Curug Cilember 7 merupakan air terjun yang paling mudah untuk dicapai. Semakin kecil nomor air terjun, maka akan semakin menantang pula medan yang akan dilalui untuk menikmati keindahannya.
Untuk mencapai kawasan air terjun, setiap pengunjung harus siap untuk melakukan trekking sebelum menikmati indahnya air terjun curug cilember. Tidak perlu khawatir akan tersesat karena berbagai papan petunjuk jalan dan informasi kawasan air terjun curug cilember sudah tersedia lengkap di tempat wisata ini.  
Fasilitas di Sekitar Curug CilemberJika ingin bermalam di kawasan yang indah dan sejuk ini, Sobat Pesona bisa menyewa pondok-pondok wisata dengan harga yang beragam. Pondok yang paling mahal dilengkapi dengan 3 kamar tidur, dapur, water  heater dan tungku pemanas.
Jika Sobat Pesona beruntung, Sobat bisa menemukan pondok-pondok lainnya yang lebih murah dengan fasilitas yang sama. Bagi para petualang, Sobat bisa menikmati kawasan curug cilember ini dengan berkemah dilokasi ground camping. Tidak perlu membawa perlengkapan berkemah, karena kawasan ini juga mnyediakan perlengkapan tersebut untuk diisewakan. Selain itu, kawasan kemah ini juga dilengkapi MCK dan keamanan yang terjamin.
Tidak hanya itu  Curug Cilember juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya seperti:Musholla yang layak Toilet yang cukup. Bahkan terdapat toilet di curug teratas.Kios makanan untuk pengunjung mengisi perut dan melepas lelah Bangku-bangku taman untuk melepas lelah Tong sampah organik dan an-organik Jalan setapak yang layak dan memudahkan pengunjuung  Lapan parkir motor dan mobil Papan informasi dan papan penunjuk jalan yang memudahkan Kesemuanya membuat nyaman selama berada disana.
Selamat Berwisata dan Mencoba Ya Sobat Pesona…!

0 Comments
Write a comment