Dian Sastrowardoyo Lulus Kuliah S2 Dengan Predikat Cum Laude

Dian Sastrowardoyo baru saja menyelesaikan kuliah S2-nya di Universitas Indonesia untuk jurusan Manajemen Keuangan.  Dian mendapatkan restu suaminya, Indraguna Sutowo untuk kuliah meski sudah memiliki dua orang anak, Syailendra dan Isyana. Wanita yang sukses melakoni peran \"Cinta\" dalam film AADC tersebut sebelumnya mengambil jurusan filsafat.

Dian juga menambahkan ia tak tahu soal akuntansi. \"Bisa kok ternyata. Jadi saya menekankan lagi di luar sana, walaupun ibu berumah tangga, ibu anak dua, baru kawin jangan putuskan harapan untuk meraih pendidikan. Nggak ada yang nggak mungkin selama kita mau kerja keras, harus gigih,\" ucap Dian semangat.  

Dian Sastrowardoyo senang bisa lulus kuliah di jenjang pascasarjana (master). Apalagi ia bisa meraih predikat cum laude di Jurusan Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.   Dian bercerita prosesnya tak mudah karena sewaktu kuliah S2 sebagai ibu rumah tangga yang juga berkarier di dunia entertainment.

Banyak hal yang mesti dikorbankannya. Terutama waktu tidurnya. \"Kalau ibu-ibu yang sudah punya anak, kerja, yang paling dikorbankan itu jam tidur. Saya selama satu setengah tahun paling panjang tidurnya cuma empat jam,\" ucap Dian.   Bukan hanya itu yang membuatnya terasa berat menyelesaikan studinya. Saat kuliah pun, ia tengah berbadan dua.

Pertengahan semester pendek, ia menjalani proses persalinan anak keduanya. \"Jadi bersyukur banget deh dari semuanya. Buat aku ini anugerah," lanjutnya. Memang sejak dulu, Dian mengaku ingin mengecap pendidikan yang setinggi-tingginya.   Ia akhirnya bisa merealisasikannya meskipun statusnya sebagai ibu rumahtangga dan juga sebagai pekerja.

"Alhamdulillah, aku dapat kesempatan dan saya menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya, hingg selesai sampai S2" tutupnya.   Buat kalian yang masih baru masuk kuliah, harus semangat seperti Dian Sastrowardoyo yahh kalo bisa sampe kelar S2 wassalam. "Kuliah..? BSI Aja !!"  

0 Comments
Write a comment