Es Krim Pie Jajanan Yummy Yang Mudah Di Buat Sendiri

Jika sobat pesona bingung mau memilih menu  desserts atau cemilan yang pas untuk menemani aktifitas di kantor ataupun di rumah,  Sobat dapat memilih Es Krim Pie sebagai sajian yang pas.

Pie memang menjadi kue yang lezat dan cocok untuk disantap di akhir pekan ataupun bersantai. Jenis pie yang bermacam-macam membuat makanan penutup ini menjadi sangat disukai oleh berbagai kalangan usia. Pie dapat dikombinasikan dengan berbagai menu makanan lainnya,  salah satunya adalah  “Es Krim pie”.

Es krim memang salah satu kuliner yang cocok dimakan kapan saja dan dalam suasana apapun. Es krim juga salah satu kudapan yang bisa diolah jadi berbagai macam makanan, baik sebagai bahan campuran atau bahan utama. Nggak heran kalau saat ini banyak kedai es krim bermunculan dengan berbagai menu menggiurkan.

Pada dasarnya Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar.

Salah satu sajian Es Krim Pie ini sebenarnya hanya modifikasi pie dengan topping es krim yang cocok dihidangkan sebagai cemilan atau hidangan penutup. Bagi sobat pesona yang ingin mencicipi hidangan satu ini dapat membuatnya sendiri di rumah tanpa harus repot-repot keluar rumah. Adapun bahan-bahan dan proses pembuatannya:


Bahan-bahan

4 porsi

125 gram Mentega

75 gram Gula Halus

250 gram Tepung Terigu

1 butir Kuning Telur

200 ml Susu Cair

1 bungkus Bubuk Es Krim Instan

75 gram Cokelat Masak Batang


Langkah-Langkah
1.Siapkan cetakan pie, lalu oles dengan mentega.
2.Kocok mentega dan gula sampai lembut, kemudian masukkan kuning telur dan aduk hingga rata.
3.Masukkan tepung sedikit demi sedikit, aduk hingga rata, lalu masukkan kembali sedikit tepung, begitu seterusnya sampai dirasa adonan tidak lengket.
4.Giling adonan dan cetak. Tusuk-tusuk adonan dengan tusuk gigi atau garpu.
5.Panggang selama 25 menit dengan suhu 180derajat. Angkat lalu dinginkan.
6.Untuk membuat topping atau isian pie, campurkan bubuk es krim instan dan susu, kocok hingga mengembang.
7.Kemudian, isi pie yang sudah jadi dengan es krim yang sudah dikocok tadi.
8.Cairkan cokelat masak batang untuk hiasan di bagian atas pie.
9.Dinginkan ke dalam freezer pie yang sudah diisi es krim dan dihias oleh cokelat. Tunggu hingga es krim membeku. Ice Cream Pie, siap disajikan!

Selamat Mencoba  Ya Sobat Pesona…….!

0 Comments
Write a comment