Masuk Era 4.0, Simak Program Studi Yang Sesuai Dengan Peluang Karir

Jakarta Bsi-News
Memasuki Revolusi Industri 4.0 semakin meningkatkan persaingan, maka tidak heran jika saat ini  jumlah angka pengangguran semakin besar.  Sebagai salah satu langkah awal dalam meningkatkan persaingan adalah harus menyesuaikan antara ilmu yang didapat selama perkuliahan dengan pekerjaan yang dilakukan.   Oleh sebab itu kesesuain antara program studi dengan karir pekerjaan menjadi salah satu factor penting yang harus diperhatikan.
Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi  Rekayasa Perangkat Lunak. Program ini sangat cocok untuk generasi milenial di era industri 4.0.
“Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Program Sarjana (S1) UBSI diselenggarakan dalam rangka menghasilkan lulusan yang dapat memahami dan menerapkan proses  membangun, mengoperasikan dan memelihara perangkat lunak dengan menerapkan prinsip engineering (keteknikan),” kata Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak UBSI Ahmad Setiadi, Rabu (2/9).
Ia menjelaskan,  ada lima mata kuliah favorit Prodi Rekayasa Perangkat Lunak UBSI. Yaitu, Rekayasa Perangkat Lunak, Internet of Things, Embedded System, Mobile Programming, dan Cloud Computing. “Semuanya sangat cocok untuk generasi milenial di era 4.0  saat ini,” ujarnya.
Ahmad Setiyadi menjelaskan, paling tidak ada enam prospek karir lulusan Prodi Rekayasa Perangkat Lunak UBSI. “Alumni Rekayasa Perangkat Lunak UBSI bisa bekerja sebagai Software Developer, Mobile Programmer, Web Programmer, Game Programmer, Cloud Developer, dan Startup/Teknopreneur,” paparnya.

0 Comments
Write a comment