Meriahnya Penyambutan Mahasiswa Baru Universitas BSI Live On Youtube,Instagram & TikTok

PESONABSI, Semot (Seminar Motivasi) yang dilaksanakan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di 3 platform digital seperti Tiktok, Instagram, dan Youtube disambut positif oleh mahasiswa baru (maba). Semot tahun ini bahkan bisa menjadi inspirasi bagi Perguruan Tinggi lain.

Maba Universitas BSI juga merasa happy (bahagia) mengikuti Semot tahun akademik 2021/2022 ini. Mengusung tema ‘Beyond Inspiration’, kegiatan berlangsung secara online, demi tidak membahayakan seluruh maba dan setiap panitia yang bertugas, dengan tetap mengikuti aturan PPKM.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Suharyanto mengatakan, Universitas BSI telah mendesain konsep yang menarik dalam proses penyambutan maba. “Kuliah itu harus happy dan enjoy. Jangan menjadi beban, dan tetap ikuti protokol kesehatan untuk tidak berkumpul dengan jumlah massa yang banyak di satu lokasi. Berangkat dari hal tersebut, Universitas BSI mengubah konsep Semot yang dilakukan secara online,” tutur Suharyanto .

Universitas BSI juga melarang dengan tegas mahasiswa senior melakukan hal-hal perundungan, baik saat awal perkuliahan atau saat proses perkuliahan berjalan. “Maba seharusnya dibuat happy dan diberikan motivasi untuk memulai perkuliahan awal mereka. Bukan menanamkan pengalaman yang aneh-aneh. Maka dari itu, Universitas BSI menyelenggarakan Semot ini,” pungkasnya.

Suasana Semot 2021 yang berlangsung dengan meriah ini, juga menarik antusiasme dan kegembiraan mahasiswa baru Universitas BSI. Seperti yang disampaikan oleh Annisa, salah satu mahasiswi baru Universitas BSI kampus Kramat 98, Jakarta Pusat. Annisa mengaku sangat happy, sebab diberikan kesempatan untuk mengikuti Semot 2021 tersebut. Menurutnya, setiap mahasiswa yang baru masuk kuliah, biasanya diharuskan mengikuti ospek di kampusnya masing-masing. Mulai dari disuruh membawa benda yang aneh-aneh hingga dikerjain oleh kakak seniornya.“Semot yang diadakan hari ini sangat menarik. Alhamdulillah saya bekesempatan hadir ke kampus, sebagai perwakilan untuk melakukan penyematan Almamater,” tutur Annisa, Ahad (12/9).

Ia mengatakan, acara ini menampilkan pembicara dan motivator yang sangat memotivasi sekali. Apalagi, menurutnya, pembicaraan tentang perjalanan karier dari Nadia Soekarno yang menurutnya sangat menarik. Lalu untuk pembagian doorprizenya seru banget, bikin excited dan deg-degan juga. “Semot online ini sangat efektif sekali, apalagi dalam keadaan pandemi seperti ini. Jadi tetap bisa menjaga protokol kesehatan dengan tidak berkumpul di satu tempat,”.

annisa juga mengatakan, meskipun kegiatannya dilakukan secara online, menurutnya rangkaian caranya tetap hangat dirasakan menyentuh keakraban bersama. Selama kegiatan pun tidak membosankan, sebab dipandu dengan MC dan Sobi (maskot Universitas BSI) yang asik dalam membawakan Semot tersebut.

“Memang tidak semua yang mengikuti kegiatan ini, karena sebagian koneksi internetnya bagus atau bahkan ada juga yang terputus. Namun, setidaknya kita bisa membantu mengurangi penurunan jumlah positif Covid-19,” terangnya.

terangnya. Perasaan happy ini juga disampaikan oleh Satria, mahasiswa baru yang juga berkesempatan hadir mengikuti penyematan Almamater Universitas BSI. “Terima kasih Universitas BSI, Seminar motivasinya sangat seru dan asyik, pematerinya juga keren banget. Untuk motivatornya pun penyampaiannya sangat baik. Sayapun jadi bisa termotivasi untuk hidup kedepannya dan menjadi orang yang lebih baik lagi,” tandas Satria.

2 Comments
Write a comment