Rilis Lagu #IngatPesanIbu Padi Reborn Bantu Satgas Covid-19

Hai sobat PESONA, Grup band Padi Reborn merilis lagu pendek berjudul \"Ingat Pesan Ibu\" yang mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di suasana pandemi saat ini. Lagu pendek “Ingat Pesan Ibu” yang dikemas dalam format video berdurasi 30 detik sudah diunggah di akun Instagram Official @padiband.

Video itu menampilkan para personel yang kompak mengenakan masker serta menjaga jarak dalam sebuah studio. Video juga menampilkan setiap lirik lagu agar pesannya dapat dengan mudah ditangkap oleh penonton indonesia. Piyu dkk mengingatkan masyarakat untuk terus melakukan gaya hidup 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Prilaku 3M ini dinilai salah satu cara paling efektif dan mudah untuk mencegah penyebaran virus. Lagu kolaborasi dengan Satgas Covid-19 itu sebelumnya berjudul \"Perubahan Perilaku\". Namun, di kemudian hari diubah karena judul \"Ingat Pesan Ibu\" dinilai lebih tepat. Piyu, gitaris Padi Reborn, membeberkan awal mula tercetusnya kerjasama Padi Reborn dengan Satgas Covid-19.

Berawal dari keresahan atas PSBB jilid 2 yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, akhirnya Padi Reborn diajak bekerjasama untuk membuat lagu yang mengajak untuk melakukan 3M atau \'Pesan Ibu\'. Personel Padi Reborn gelisah melihat kasus penularan Covid-19 terus mengalami peningkatan. \"Akhirnya kita bikin lagu untuk kondisi sekarang ini.

Setelah lagu dibikin, kita sampaikan ke Satgas penanganan Covid-19 lewat salah satu rekan kita yang dulu teman kuliah namanya pak Soni, katanya \'oh ya udah nanti kita sampaikan ke tim dari Satgas\' dan dari situ seperti gayung bersambut,\" jelas Piyu. Single \"Perubahan Perilaku\" sudah dirilis beberapa waktu lalu oleh Padi Reborn.

Lagu ini sejalan dengan misi #SatgasCovid19 mengampanyekan #ingatpesanibu untuk meredam penularan pandemi virus corona di Indonesia. Juru bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan sosok Ibu dipilih merupakan sosok yang dipatuhi di keluarga, sehingga dinilai tepat agar pesan 3M terus diingat.

0 Comments
Write a comment