Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Wisuda ke 30

Setelah melalui beberapa penundaan, akhirnya wisuda yang ke-30 Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses digelar secara offline. Namun, dikarenakan pandemi Covid-19 maka kegiatan ini harus mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Prokes tersebut telah sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Satgas Covid dan pihak kepolisian serta aparat pemerintah setempat.

Acara wisuda tersebut  disaksikan oleh lebih dari seribu orang secara live melalui akun youtube Nusa Mandiri. Wisuda ini dilangsungkan di BSI Convention Center (BCC), Bekasi selama dua hari berturut-turut , 5  dan  6 Juni 2021.

Sigit Swasono Djauhari selaku ketua Yayasan Indonesia Nusa Mandiri membuka sambutannya dengan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada orang tua wali wisudawan/i. “Saya mewakili seluruh pengurus yayasan mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali yang sudah memercayakan pendidikan putra-putrinya di Universitas Nusa Mandiri. Dan juga, kami memohon maaf atas segala kendala dan hambatan yang tidak kami kehendaki dalam kegiatan belajar-mengajar. Sejatinya perbaikan dan peningkatan akan selalu kami upayakan untuk mengurangi kendala yang ada dan menjadi lebih baik,” tutur Sigit dalam sambutannya.

Selain itu, Sigit mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dari pemerintah dengan diizinkannya perubahan nama dan bentuk kampus. Sebelumnya kampus ini bernama dan berbentuk Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri dan kini bertransformasi menjadi Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Berdasarkan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 82/E/O/2021. Tentang izin penggabungan akademi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri Jakarta dengan Akademi Pariwisata Tridaya Jakarta menjadi Universitas Nusa Mandiri Jakarta tertanggal 5 April 2021,” ujarnya.

Transformasi ini menjadikan Universitas Nusa Mandiri terus  semakin maju dan terpercaya di  lingkungan masyarakat Indonesia. Di samping itu, Sigit Swasono mengucapkan selamat kepada wisudawan/i yang telah lulus menyelesaikan pendidikannya. “Tak lupa juga, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia wisuda yang ke-30 Universitas Nusa Mandiri,” pungkasnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, event organizer dan Visi Anak Negeri (VAN) yang bekerja keras dalam mensukseskan acara ini dari awal sampai akhir.

Selain itu ada sambutan juga dari Rektor Universitas Nusa Mandiri Dr. Dwiza Riana MM, M.Kom “Kita semua dapat berkumpul dalam suasana yang sangat berbahagia dan terjaga dalam protokol kesehatan secara tertib, untuk bersama-sama mengikuti wisuda Universitas Nusa Mandiri yang ke-30,” tutur Dwiza.

Dwiza juga mengatakan, bahwa wisuda ke-30 sempat beberapa kali tertunda, karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Namun, Sabtu, 5 Juni 2021, UNM dapat menggelar dan mempersembahkan lulusan-lulusan terbaik, berasal dari program studi Ilmu Komputer (S2), Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1) pada wisuda ke-30.

7 Comments
Write a comment