Fakta Menarik & Prestasi Ziko Harnadi

Fakta Menarik Ziko Harnadi

kumpulan fakta-fakta menarik tentang Ziko Harnadi yang perlu kamu diketahui:

 

-Sudah berlatih balap drift sejak usia 12 tahun.

-Hobi koleksi diecast Majorette

-Suka naik gunung. Ziko pernah sampai ke puncak Gunung Rinjani dan Gunung Fuji.

-Punya second account dengan username @ockiz

-Sering kolaborasi dengan artis atau influencer YouTube ternama

-Lagi aktif kuliah jenjang magister

 

Ziko Harnadi adalah seorang drifter dan pengusaha asal Tangerang. Pria berusia 24 tahun ini telah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan di dunia otomotif sejak usia belia.

Ziko Harnadi, lahir di Tangerang pada 2 November 2000. Ia diketahui merupakan putra dari Herman Pratikto Harsoyo pengusaha sukses dibidang pendidikan.

 

Ziko memiliki dua kakak laki-laki bernama Bimo Andotama dan Dipo Dwiki yang sama-sama punya hobi otomotif. Memiliki hobi yang sama, ketiga bersaudara ini mulai melakoni hobi balap drifting sejak usia belia.

 

Perjalanan Karier Ziko Harnadi

 

Ziko pertama kali ikut lomba balap drift saat berusia 12 tahun. Kepada media, dia mengaku belajar drift secara otodidak dan belajar dari game balap simulator selama bertahun-tahun.

Ziko mengaku dari game simulator tersebut ia bisa belajar banyak hal penting yang bermanfaat untuk kariernya, seperti positioning dan timing.

 

Selain berlatih drift, Ziko dan kakaknya, Dipo, sama-sama membangun kanal YouTube bernama Garasi Drift yang dibentuk pada tahun 2017. Dari platform tersebut, kakak beradik ini membagikan informasi dan tips seputar mobil drift. Setelah sukses mengembangkan chanel Garasi Drift, mereka mulai merambah ke bisnis lain yang masih berkaitan dengan hobi mereka, yaitu jual beli onderdil dan aksesoris mobil.

 

Perlahan-lahan, bisnis tersebut tidak hanya menjual peralatan mobil saja, tapi juga menjual merchandise Garasi Drift berupa hoodie, kaos, topi, dan lain sebagainya. Menariknya, Ziko Harnadi punya satu bisnis yang bergerak di bidang yang cukup unik, yaitu peternakan ayam

 

Selain bisnis di bidang otomotif, Ziko Harnadi juga punya bisnis di bidang yang lain.

Ziko Harnadi sendiri tidak ingin fokus di satu usaha saja gaes. Dirinya pun mengembangkan usaha lainnya seperti ternak ayam. Hal tersebut dilakukannya untuk menghasilkan dan membuka lapangan pekerjaan baruuntuk orang lain.

 

Prestasi dan Penghargaan Ziko Harnadi

Sebelum aktif sebagai YouTuber, Ziko adalah seorang drifter yang sering mengikuti berbagai kompetisi. Bahkan sepanjang kariernya, Ziko pernah meraih prestasi yang membanggakan. Berikut beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Ziko:

 

OFFICIALLY 2024 D1GP SEA CHAMPION

Juara 4 International Class Intersport Worldstage

Juara 4 Pro Class Kejurnas Rd 3 Subang

Juara 2 Rookie Class Kejurnas Rd 3 Subang

Juara 3 Rookie Class Intersport BSD

Juara 1 Rookie Class Kejurnas Rd 1 Pondok Cabe

 

0 Comments
Write a comment